Jumat 24 Feb 2023 12:53 WIB

Laga Sulit Lawan Arema, Pelatih Persib: Terpenting Tiga Poin

Persib mengalahkan Arema lewat gol tunggal.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung kembali meraih kemenangan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Tiga poin diraih skuad Pangeran Biru setelah mengalahkan Arema FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengakui timnya tampil tidak terlalu baik pada babak pertama.

“Tapi, tim punya kepercayaan diri. Di babak kedua, kami memainkan pemain-pemain berpengalaman dan menanti momen yang pas untuk menyerang dan bertahan. Saya pikir itu membuat Arema tidak nyaman,” kata pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id.

Di babak kedua, Persib Bandung memecah kebuntuan dengan gol yang dicetak Marc Klok pada menit ke-66. Gol tunggal itu bertahan hingga laga berakhir.

 

Luis Milla mengakui sulitnya pertandingan melawan Arema FC. Ia mengucapkan selamat kepada para pemainnya yang berjuang untuk bisa meraih kemenangan.

“Yang terpenting adalah tiga poin. Jadi, selamat kepada pemain yang memahami arti laga ini dan telah bekerja dengan baik, dan selamat juga untuk bobotoh,” ujar Luis Milla.

Raihan tiga poin dari laga kontra Arema FC membawa Persib Bandung ke posisi kedua klasemen sementara. Dari 25 pertandingan yang sudah dijalani, skuad Pangeran Biru mengumpulkan 52 poin, terpaut satu poin dari PSM Makassar yang menempati posisi teratas.

Pada Jumat (24/2/2023) ini, PSM Makassar dijadwalkan melakoni laga ke-26. PSM akan menghadapi Persebaya Surabaya. Raihan tiga poin penting bagi PSM untuk bisa menjaga posisi di puncak klasemen sementara. 

Apalagi, selain ditempel Persib Bandung, membuntuti juga Persija Jakarta di tempat ketiga, yang mengoleksi 50 poin dari 25 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement