Selasa 21 Mar 2023 07:20 WIB

Persib Menang Lawan Dewa United, Ini Evaluasi Luis Milla

Luis Milla menyoroti gol ke gawang Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: REPUBLIKA/YOGI ARDHI
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung bisa kembali meraih tiga poin setelah mengalahkan Dewa United dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023, Senin (20/3/2023). Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung Luis Milla memiliki sejumlah catatan yang menjadi bahan evaluasi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, itu Persib Bandung bisa mencetak gol lebih awal, pada menit ke-12, melalui Marc Klok. Namun, pada menit ke-35, gawang Persib kebobolan oleh Risto Mitrevski.

Baca Juga

Luis Milla menyoroti kelengahan timnya yang membuat gawang Persib kebobolan pada babak pertama ini. “Saya juga merasa tidak senang dengan kebobolan satu gol di pertandingan ini. Saya rasa sebetulnya gol itu bisa dihindari,” kata dia, seusai laga, seperti dilansir laman resmi Persib Bandung, persib.co.id.

Pelatih asal Spanyol itu menilai, permainan timnya lebih baik pada babak kedua. Persib Bandung bisa kembali unggul melalui gol Robi Darwis pada menit ke-75, yang menjadi penentu kemenangan.

 

Luis Milla menyayangkan beberapa peluang yang diciptakan tidak bisa berbuah gol. “Kami menguasai pertandingan pada pada hari ini. Saya rasa kami bisa menciptakan lebih dari dua gol,” katanya.

Meski demikian, Luis Milla tetap menekankan pentingnya kemenangan pada laga melawan Dewa United ini. Terlebih pada tiga pertandingan sebelumnya Persib tak bisa meraih kemenangan.

Persib kalah dari Barito Putera dan Persik Kediri, serta bermain imbang dengan Persebaya Surabaya. “(Kemenangan) Itu sangat penting untuk mental tim secara keseluruhan. Tapi, tetap saja kami perlu peningkatan lagi di semua sektor,” kata Luis Milla.

Dengan kemenangan atas Dewa United, Persib Bandung kembali ke posisi kedua klasemen sementara, dengan koleksi 56 poin dari 29 pertandingan. Persib unggul dua poin dari Persija yang berada di tempat ketiga. Sementara posisi puncak klasemen sementara masih ditempati PSM Makassar, yang meraih 69 poin dari 31 pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement