Selasa 28 Mar 2023 23:54 WIB

Seorang Wisatawan Hilang Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih Sukabumi

Tim SAR gabungan melakukan pencarian wisatawan yang terseret ombak di Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Seorang wisatawan dilaporkan terseret ombak di kawasan Pantai Pasir Putih, Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Wisatawan itu dilaporkan hilang tenggelam dan hingga Selasa petang masih belum ditemukan.

Berdasarkan informasi dari Pos SAR Sukabumi, ada enam wisatawan yang bermain di kawasan Pantai Pasir Putih, sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian tiba-tiba ada ombak besar dan sejumlah wisatawan itu sempat terseret. Satu di antaranya dilaporkan hilang.

“Kami mengerahkan personel rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban setelah mendapatkan laporan,” ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto kepada wartawan, Selasa malam.

Wisatawan yang dilaporkan terseret ombak dan hilang itu berinisial RB (18 tahun). Suryo mengatakan, pada Selasa tim SAR gabungan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan menyisir laut hingga radius tiga mil laut (NM) dari lokasi kejadian.

 

Tim lainnya melakukan pencarian dengan menyisir secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.

Menurut Suryo, hingga Selasa petang, korban belum juga ditemukan. Rencananya pencarian korban akan dilanjutkan pada Rabu (29/3/2023) mulai pukul 07.00 WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement