Selasa 25 Apr 2023 13:37 WIB

Lima Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan Meninggal Dunia

Jasad satu wisatawan yang tenggelam baru ditemukan pada Selasa pagi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/4/2023).
Foto: Dok Kantor Pos Sar Sukabumi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Tim SAR gabungan mengevakuasi wisatawan kelima yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di kawasan pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban berinisial D (7 tahun), yang tenggelam di Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, pada Ahad (23/4/2023), baru ditemukan pada Selasa (25/4/2023).

Pada Ahad lalu, dilaporkan ada empat orang yang tenggelam di kawasan Pantai Karang Panganten. Dua orang bisa diselamatkan. Sementara dua orang dilaporkan hilang, berinisial D dan A atau R (7). Korban A ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (24/4/2023) pagi di sekitar Cikelewung. 

Baca Juga

“Pada Selasa ini satu korban lainnya atas nama D ditemukan,” ujar Ketua Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fazri Assidik.

Okih mengatakan, korban D ditemukan sekitar pukul 06.05 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan di kawasan pantai Muara Cibanteng, yang berjarak sekitar 553 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan sudah mengevakuasi jasad korban.

Selain di Pantai Karang Panganten, pada Ahad lalu juga ada wisatawan yang tenggelam dan hilang di kawasan Pantai Ombak Putih, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, serta di kawasan Pantai Batu Bentang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

Di kawasan Pantai Batu Bentang ada dua wisatawan yang tenggelam dan hilang, berinisial DS (15) dan EP (15). Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Satu wisatawan yang tenggelam di kawasan Pantai Ombak Putih, berinisial R (14), juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement