Ahad 25 Jun 2023 16:52 WIB

Wisatawan Asal Bali yang Tenggelam di Pantai Cisolok Sukabumi Meninggal

Wisatawan asal Bali itu dikabarkan berlibur ke Sukabumi dalam rangka reuni.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Seorang wisatawan asal Bali, FWB (32 tahun), dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Wisatawan tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (25/6/2023), sekitar pukul 16.30 WIB. Informasi dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, korban awalnya datang bersama puluhan temannya ke pantai dalam rangka acara reuni. 

Baca Juga

“Informasinya korban datang bersama temannya, yang sekitar 25 orang, ke Cisolok untuk berlibur,” ujar Koordinator Wilayah Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman, Ahad (25/6/2023).

Menurut Dani, korban dikabarkan sempat berfoto bersama dengan temannya di pinggir pantai. Kemudian korban bermain air dan menjauh dari pinggir pantai. Korban disebut sempat diingatkan oleh temannya agar tidak terlalu jauh dan korban disebut sempat mengacungkan jempol.

Korban kemudian diduga terbawa ombak dan tidak terlihat. Rekan-rekan korban sempat berupaya mencarinya. Kejadian itu langsung dilaporkan kepada petugas Balawista yang berjaga di area Pantai Cisolok.

Dani mengatakan, petugas Balawista bisa menemukan korban dan membawanya ke pinggir pantai. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan perawatan dan kemudian dirujuk ke RSUD Palabuhanratu. Namun, kondisi korban dikabarkan memburuk dan dinyatakan meninggal dunia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement