Senin 24 Apr 2023 13:12 WIB

Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan Meninggal

Dua wisatawan itu dilaporkan tenggelam di lokasi berbeda kawasan pantai Sukabumi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Dua wisatawan yang dilaporkan hilang setelah tenggelam di kawasan pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (23/4/2023), sudah ditemukan pada Senin (24/4/2023). Dua wisatawan tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Salah satunya wisatawan berinisial A atau R (7 tahun), yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Berdasarkan informasi dari Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi, korban ditemukan pada Senin, sekitar pukul 05.57 WIB, di kawasan Cikelewung.

Baca Juga

Laporan ditemukannya korban tersebut disampaikan Sekretariat Koordinator Pos Sarda Kecamatan Ciracap. “Korban atas nama A telah ditemukan,” ujar Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fazri Assidik, Senin.

Okih menjelaskan, korban dilaporkan tenggelam dan hilang saat berwisata di kawasan Pantai Karang Panganten, Ahad. Hari itu dilaporkan ada empat wisatawan yang tenggelam. Dua di antaranya bisa diselamatkan, sementara dua lainnya hilang.

Selain korban A atau R, masih ada satu wisatawan yang hilang, berinisial D (7).

Kejadian wisatawan tenggelam dan hilang juga dilaporkan di kawasan Pantai Batu Bentang, Ahad. Di kawasan tersebut dilaporkan ada sepuluh wisatawan yang tenggelam. Delapan di antaranya bisa diselamatkan. Sementara dua wisatawan hilang, yaitu DS (15 tahun) dan EP (15).

Korban berinisial EP dilaporkan ditemukan pada Senin, sekitar pukul 03.50 WIB, dalam kondisi meninggal dunia. “Satu orang korban sudah ditemukan di Batu Bentang,” kata Kepala Seksi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman, Senin.

Menurut Aah, jasad korban ditemukan pada jarak sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam. Jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu, Sukabumi.

Pada Ahad lalu, dilaporkan juga kejadian tiga wisatawan yang tenggelam di kawasan Pantai Ombak Putih, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak. Dua korban bisa diselamatkan, sementara satu lainnya dilaporkan hilang. Satu korban hilang dilaporkan berinisial R (14). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement