Rabu 18 Oct 2023 12:53 WIB

Remaja yang Tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi Ditemukan Meninggal

Jasad korban dikabarkan ditemukan tersangkut jaring nelayan lobster.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.
Foto: Foto : MgRol112
(ILUSTRASI) Korban tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Remaja berinisial K (15 tahun), yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Sunset Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan pada Rabu (18/10/2023) pagi. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban dilaporkan terseret arus ombak saat berenang di pinggir Pantai Sunset Karangpapak pada Selasa (17/10/2023), sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, jasad korban baru ditemukan pada Rabu, sekitar pukul 07.45 WIB.

Baca Juga

Jasad korban ditemukan di kawasan perairan Pantai Karanghawu, radius sekitar satu NM (mil laut) dari lokasi kejadian. “Ditemukan pagi ini setelah mendapatkan informasi dari nelayan lobster bahwa ada jasad yang tersangkut di jaring mereka,” ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto, Rabu. 

Korban awalnya beraktivitas di kawasan Pantai Sunset Karangpapak bersama tiga orang lainnya. Empat orang itu kemudian dilaporkan terseret arus ombak. Tiga orang bisa diselamatkan petugas, sementara korban berinisial K dinyatakan hilang.

 

Tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya pencarian. Pencarian dibagi ke dalam dua tim. Satu tim melakukan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius dua NM dari lokasi kejadian.

Adapun satu tim lainnya melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian.

Suryo mengatakan, upaya pencarian korban melibatkan puluhan orang. Setelah ditemukan, jasad korban dievakuasi tim SAR gabungan. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement