Senin 24 Apr 2023 15:04 WIB

Tim SAR Evakuasi Lagi Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Sukabumi

Dari lima wisatawan yang hilang tenggelam, empat orang dilaporkan sudah ditemukan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan yang tenggelam di kawasan Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siang.
Foto: Dok Kantor Pos Sar Sukabumi
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad wisatawan yang tenggelam di kawasan Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Tim SAR gabungan menemukan dua wisatawan lain yang dilaporkan hilang tenggelam di kawasan pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga Senin (24/4/2023) siang dilaporkan sudah ditemukan empat korban, dari lima wisatawan yang dilaporkan hilang tenggelam pada Ahad (23/4/2023).

Dari lima wisatawan itu, dua korban dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Batu Bentang, Kecamatan Palabuhanratu, berinisial DS (15 tahun) dan EP (15). Korban EP sudah ditemukan pada Senin, sekitar pukul 03.50 WIB, dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga

Adapun korban DS juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada sekitar pukul 11.58 WIB. Jasad DS ditemukan pada radius kurang lebih 150 meter dari lokasi kejadian. “Unsur SAR gabungan langsung mengevakuasi korban siang ini dan langsung dibawa menuju RSUD Palabuhanratu,” ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto.

Tim SAR gabungan juga menemukan wisatawan yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Ombak Putih, Kecamatan Cikakak. Korban berinisial R (14) dilaporkan ditemukan sekitar pukul 09.13 WIB dalam kondisi meninggal dunia. 

Jasad korban R ditemukan pada jarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian dalam posisi mengambang. “Kami beserta unsur SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban dan dibawa menuju RSUD Palabuhanratu untuk proses selanjutnya,” ujar Suryo.

Sebelumnya tim SAR gabungan menemukan jasad wisatawan berinisial A atau R (7 tahun), yang dilaporkan tenggelam di kawasan Pantai Karang Panganten, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

Ketua Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi Okih Fazri Assidik, Senin, mengatakan, ada satu wisatawan lain yang tenggelam dan masih dalam pencarian, berinisial D (7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement