Sabtu 01 Apr 2023 06:36 WIB

Pemkab Tangerang akan Gelar Pameran Produk UMKM di Mal

Pameran ini ditargetkan melibatkan kurang lebih seratus UMKM Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pameran produk UMKM.
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
(ILUSTRASI) Pameran produk UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, berencana menggelar pameran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada bulan Ramadhan ini. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang tengah menyeleksi produk UMKM yang akan dipamerkan.

Insyaallah, dalam waktu dekat ini, menjelang hari raya Idul Fitri, kami akan menggelar satu pameran UMKM,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati, Jumat (31/3/2023).

Menurut Nurul, rencananya pameran produk UMKM akan digelar 6-17 April 2023. Lokasi pameran direncanakan di Mal Ciputra Tangerang.

Nurul mengatakan, pameran ini ditargetkan melibatkan kurang lebih seratus UMKM dengan beragam produk, seperti kuliner, kerajinan tangan, dan pakaian. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang masih menyeleksi produk-produknya.

“Saat ini yang sudah kami seleksi baru ada 50 produk, mengingat produk yang dipamerkan itu harus memenuhi prosedur, mulai dari legalitasnya hingga tampilan packaging-nya,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan, agenda pameran ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Tangerang terhadap para pelaku UMKM lokal. Dengan mengikuti pameran, diharapkan produk UMKM semakin dikenal dan pasarnya meluas.

“Diharapkan dengan adanya pameran ini para pelaku usaha mikro dapat naik kelas dan terus berkembang ke depannya,” ujar Nurul.

Dalam upaya mendorong UMKM, Nurul mengatakan, dinasnya juga menggulirkan sejumlah program lainnya, seperti kegiatan pelatihan dan fasilitasi legalitas produk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement