Kamis 13 Apr 2023 09:36 WIB

Ribuan Paket Bahan Pokok Disediakan Saat OPM Bersubsidi di Purwakarta

Paket bahan pokok yang dijual mendapat subsidi dari APBD Jabar dan Purwakarta.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi digelar di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Saat OPM ini disediakan paket berisi sejumlah bahan pokok, yang mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pada Rabu (12/4/2023) mengatakan, OPM Bersubsidi kali ini digelar di wilayah Kecamatan Bojong, Kiarapedes, Tegalwaru, dan Kecamatan Pondoksalam.

Menurut Bupati Anne, pada OPM ini dijual paket bahan pokok berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula kristal, dua kilogram terigu, dan dua liter minyak goreng. “Ada 3.840 paket sembako bersubsidi yang disajikan dalam OPM Bersubsidi melalui APBD Jawa Barat,” ujar dia.

Bupati mengatakan, Pemprov Jabar menyubsidi Rp 79.650 untuk setiap paket bahan pokok itu, sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga Rp 85.500.

 

Selain yang disubsidi Pemprov Jabar, menurut Bupati Anne, ada juga paket yang mendapat subsidi dari APBD Kabupaten Purwakarta. Jika ditotalkan, kata dia, ada sekitar 6.000 paket bahan pokok yang disediakan saat OPM Bersubsidi ini.

OPM Bersubsidi ini disebut salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi pangan. Dengan OPM Bersubsidi ini juga diharapkan, dapat membantu masyarakat mendapatkan sejumlah bahan pokok dengan harga lebih terjangkau.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Purwakarta, yang hari ini kebutuhannya semakin meningkat menjelang Lebaran,” katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement