Jumat 14 Apr 2023 06:05 WIB

Polres Indramayu Dirikan 35 Pos Pelayanan dan Pengamanan Lebaran

Keberadaan pos mudik itu untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan.

Petugas kesehatan menyiapkan alat kesehatan untuk pemudik di posko kesehatan pos Lingkar Lohbener, Indramayu.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Petugas kesehatan menyiapkan alat kesehatan untuk pemudik di posko kesehatan pos Lingkar Lohbener, Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kepolisian Resor Indramayu, Jawa Barat, mendirikan 35 pos baik berupa pelayanan, pengamanan, pantau, maupun terpadu pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2023. Pos-pos tersebut didirikan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik warga sekitar maupun para pemudik yang melintasi Kabupaten Indramayu.

"Secara keseluruhan ada 35 pos yang disebar di seluruh jalur mudik Kabupaten Indramayu," kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar, Kamis (13/4/2023).

Fahri mengatakan, 35 pos yang didirikan itu meliputi 19 pos pengamanan, enam pos pelayanan, satu pos terpadu, dan sembilan pos pantau. "Keberadaan pos mudik itu untuk memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik maupun warga sekitar," tuturnya.

Dia menjelaskan, terdapat satu pos utama yang berlokasi di Mapolres Indramayu untuk melakukan koordinasi dan juga komunikasi dengan pos-pos lainnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

Selain itu, Polres Indramayu juga menerjunkan 768 personel kepolisian dibantu oleh instansi terkait dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub, organisasi kemasyarakatan, Pramuka, dan lainnya.

Kapolres memastikan, untuk pengamanan tidak hanya di jalan, melainkan juga di wilayah hukumnya, berkoordinasi dengan danramil, camat, untuk mengerahkan ketua RT dan RW agar bisa mendata masyarakat yang mudik.

Fahri mengimbau masyarakat agar segera melapor ke ketua RT atau RW apabila hendak meninggalkan rumah pada saat mudik Lebaran nanti.

"Untuk yang akan mudik tolong koordinasi dengan RT setempat, agar satkamling bisa diberdayakan dalam rangka melaksanakan patroli di lingkungan rumah warga," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement