Selasa 18 Apr 2023 16:01 WIB

Ada Rest Area di Goa Sunyaragi, Pemudik Bisa Istirahat Sekaligus Wisata

Rest area di halaman parkir Goa Sunyaragi rencananya dibuka 24 jam. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon.
Foto: Humas BP TAGS
Taman Air Goa Sunyaragi Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Halaman parkir objek wisata Goa Sunyaragi, Kota Cirebon, Jawa Barat, disiapkan untuk menjadi tempat istirahat sementara (rest area) bagi para pemudik. Warga yang mudik melintasi Jalan Brigjen Darsono By Pass bisa memanfaatkan rest area tersebut.

Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) sudah membuka rest area itu sejak Ahad (16/4/2023). Sejumlah tenda sudah didirikan untuk tempat istirahat pemudik. “Disediakan pula tempat beristirahat, seperti karpet dan kasur,” ujar Kepala Bagian Humas BPTAGS, Eko Ardi Nugraha, Selasa (18/4/2023).

Selain tempat istirahat dan lahan parkir yang terbilang luas, di rest area Goa Sunyaragi ini ada sejumlah fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pemudik. Di antaranya wi-fi gratis, colokan listrik, dan toilet umum. Tersedia juga kantin oleh-oleh.

Eko mengatakan, rest area di halaman parkir Goa Sunyaragi itu rencananya dibuka 24 jam untuk melayani para pemudik. Menurut dia, akan disiagakan petugas untuk melayani pemudik yang mampir beristirahat di waktu siang maupun malam hari.

“Pengalaman setiap tahun, rest area akan banyak dikunjungi pemudik pada H-4 hingga H-2 Lebaran,” ujar Eko.

Pemudik yang beristirahat di rest area ini bisa sekalian berkunjung ke objek wisata Goa Sunyaragi. Harga tiket masuk normalnya Rp 15 ribu per orang. 

Bagi pemudik, ada tiket dengan harga khusus. “Bagi pemudik yang istirahat di rest area dan mau masuk ke objek wisata, cukup bayar Rp 10 ribu,” kata Eko. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement