Jumat 21 Apr 2023 02:16 WIB

Tempat Shalat Id di Garut Disebut Tersebar di 5.000 Lokasi

Kemenag Garut berharap pelaksanaan shalat Id berjalan tertib dan aman.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Garut Cece Hidayat.
Foto:

Yusup mengatakan, tempat pelaksanaan shalat Id jamaah Muhammadiyah akan tersebar di sejumlah titik masjid Muhammadiyah, lapangan, termasuk di beberapa tempat milik pemerintah. Ia mencontohkan di Lapangan Kerkhof, Teras Cimanuk, dan area Garut Plaza.

“Kemudian di kecamatan-kecamatan juga banyak alun-alun yang dipakai, seperti di Bayongbong itu memakai alun-alun. Kemudian di kecamatan yang lain juga ada yang memakai alun-alun. Ada juga yang memakai masjid besar kecamatan, seperti di Cisewu, kemudian di masjid-masjid yang lain,” ujar Yusup.

Yusup mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang memfasilitasi pelaksanaan ibadah bagi jamaah Muhammadiyah. Ia berharap pelaksanaan shalat Id dapat berjalan lancar.

“Kita tidak perlu melihat perbedaan, tetapi kebersamaannya terhadap sesama umat Islam. Yang jelas, yang melaksanakan Jumat dan Sabtu pun itu sama-sama punya dalil atau punya alasan-alasan ya,” ujar Yusup. 

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pemerintah daerah siap memfasilitasi masyarakat yang merayakan Idul Fitri pada Jumat maupun Sabtu. “Tentu apakah yang hari Jumat, apakah yang hari Sabtu, kita semua merayakan dengan penuh kemenangan,” ujar Bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement