Senin 08 May 2023 19:31 WIB

Komisi III DPRD Jabar Pantau Kinerja Bank BJB Karawang

Hasilnya, Komisi III apresiasi kinerja Bank BJB

 Sejumlah Anggota Komisi III DPRD Jabar (kiri) beraudiensi dengan Pemimpin Cabang Bank BJB Karawang Maman Rukmana dalam kegiatan kunjungan kerja ke Bank BJB Karawang, Senin (8/5/2023)
Foto: Dedi Junaedi/Republika
Sejumlah Anggota Komisi III DPRD Jabar (kiri) beraudiensi dengan Pemimpin Cabang Bank BJB Karawang Maman Rukmana dalam kegiatan kunjungan kerja ke Bank BJB Karawang, Senin (8/5/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Komisi III DPRD Provinsi Jabar mengapresiasi kinerja Bank BJB dan Bank BJB Syariah cabang Karawang dalam menggerakan roda perekonomian masyarakat. Penilaian itu disampaikan Komisi III DPRD Jabar dalam kunjungannya ke kantor Bank BJB dan Bank BJB Syariah cabang Karawang, Senin (8/5/2023).

photo
Anggota Komisi III DPRD Jabar Deden Galih SH MM dari Fraksi Gerindra Persatuan. - (Dedi Junaedi/Republika)

Rombongan Komisi III DPRD Jabar diterima oleh Pemimpin Cabang Bank BJB Karawang Maman Rukmana. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peran DPRD Jabar dalam mengawasi kinerja mitra kerja.

Rombongan Komisi III DPRD Jabar yang melakukan peninjauan ke Kabupaten Karawang, di antaranya Anggota Komisi III DPRD Jabar Deden Galih SH MM dari Fraksi Gerindra Persatuan, Ade Puspitasari S.Sos M.B.A (Fraksi Partai Golkar), dan Dr H Abdul Jabar Majid MA (dari Fraksi PKS). Para anggota Komisi III DPRD Jabar itu beraudiensi dengan Bank BJB cabang Karawang seputar kinerja Bank BJB.

Para wakil rakyat itu juga menanyakan kredit yang disalurkan Bank BJB dalam menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Karawang. ‘’Hasil audiensi barusan, ternyata bagus. Bank BJB dan Bank BJB Syariah memberi kontribusi kepada masyarakat melalui produk kreditnya,’’ ujar Anggota Komisi III DPRD Jabar Deden Galih SH MM dari Fraksi Gerindra Persatuan di Karawang, Senin (8/5/2023).

Pihaknya berharap, Bank BJB dan Bank BJB Syariah terus menumbuhkembangkan produk kreditnya demi meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang. Kinerja Bank BJB dan Bank BJB Syariah Karawang, papar dia, perlu dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan.

Tidak hanya di Karawang, pihaknya juga akan meninjau kinerja Bank BJB dan Bank BJB Syariah di daerah lainnya. Keberadaan dua BUMD itu, tegas Deden, harus menghadirkan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat.

Pemimpin Cabang Bank BJB Karawang Maman Rukmana menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi III DPRD Jabar. Dia menjelaskan, Bank BJB berkomitmen dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.

‘’Kami memiliki sejumlah produk kredit yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,’’ ujar Maman. Dia mengaku akan menjaga amanat yang disampaikan Komisi III DPRD Jabar.     

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement