Rabu 06 Sep 2023 15:23 WIB

Fraksi Gerindra Ingatkan Pj Gubernur Soal Realisasi APBD 2023

Kurang dari empat bulan lagi, APBD 2023 harus direalisasikan seluruhnya.

Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj Tina Wiryawati SH
Foto: Istimewa
Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj Tina Wiryawati SH

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Fraksi Gerindra Persatuan DPRD Jabar mengajak Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin untuk fokus menuntaskan realisasi APBD Jabar 2023. Dalam sisa waktu kurang dari empat bulan ini, Pemprov Jabar harus merealisasikan APBD Jabar 2023 sesuai rencana.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Gerindra Persatuan Hj Tina Wiryawati SH, dalam merealisasikan tantangan pembangunan di Provinsi Jabar dibutuhkan sinergitas optimal antara Pj gubernur Jabar dengan DPRD Provinsi Jabar.

Tina menyatakan, Pj gubernur Jabar menginventarisasi program pembangunan yang belm terealisasikan hingga akhir triwulan III 2023 ini. Dia menyatakan, Pemprov Jabar harus bisa memastikan agenda pembangunan yang tertuang dalam APBD 2023 agar terealisasi sesuai rencana.

Dikatakan Tina, agenda pembangunan pada APBD 2023 yang harus dituntaskan di antaranya mencakup sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat, hingga infrastruktur. ‘’Kami tidak ingin ada agenda yang tidak tuntas, sehingga layanan publik terganggu,’’ ujarnya.  

 

Kata anggota Komisi I DPRD Jabar itu, selama ini DPRD Jabar telah memberi persetujuan atas agenda pembangunan di tahun anggaran 2023. Untuk itu, seluruh program pembangunan yang anggarannya (APBD 2023) sudah disetujui oleh DPRD Jabar, harus direalisasikan hingga 31 Desember 2023.

Pihaknya tidak ingin, pergantian pemimpin di Jabar mengganggu perjalanan pembangunan yang telah disepakati Pemprov dan DPRD Jabar. Lebih dari itu, ungkap Tina, saat inipun antara DPRD dan Pemprov Jabar tengah merumuskan rencana pembangunan, yang tertuang dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (RKUA-PPAS) Tahun Anggaran 2024.

‘’Di akhir triwulan III ini, banyak pekerjaan yang harus dituntaskan,’’ tuturnya. Kata Tina, begitupun dengan APBD 2024 harus segera dirumuskan dan dipastikan berpihak dan memprioritaskan kepentingan masyarakat. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement