Senin 15 May 2023 12:04 WIB

Habib Bahar Disebut Melapor Langsung ke Polisi Soal Penembakan

Informasi Polda Jabar, Habib Bahar ke rumah sakit dulu sebelum melapor ke polisi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Habib Bahar bin Smith.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Habib Bahar bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polda Jawa Barat (Jabar) menyebut Habib Bahar bin Smith melaporkan sendiri mengalami penembakan pada Jumat (12/5/2023). Laporan itu disampaikan ke Polsek Kemang, Bogor, Jabar.

“Waktu itu (dilaporkan) kejadian sekitar jam 19.00 WIB. Setelah kejadian, informasi yang didapat, yang bersangkutan (Habib Bahar) ke rumah sakit, baru melapor ke polisi. Berarti keadaan cukup stabil, asumsi karena dia (Habib Bahar) yang datang melapor,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi, Senin (15/4/2023).

Baca Juga

Menurut Ibrahim, Habib Bahar sudah dimintai keterangan awal soal laporan penembakan itu. Ia mengatakan, Habib Bahar mengaku terluka pada bagian perut.

Polisi masih mendalami soal laporan itu, termasuk soal lukanya. “Kita sendiri tidak memeriksa kondisi lukanya. Dia (Habib Bahar) mengatakan ada luka di bagian perut,” kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim, sementara ini diduga tidak ada saksi terkait laporan penembakan Habib Bahar.

“Jadi, semuanya kita masih dilakukan pendalaman. Kesulitan tidak ada saksi di situ. Kejadiannya dan kondisi luka penyebab belum bisa disimpulkan sama sekali,” ujar Ibrahim.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Jawa Barat (@republikajabar)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement