Senin 15 May 2023 11:09 WIB

Habib Bahar bin Smith Ditembak, Polda Jabar: Tidak Ada Saksi, Masih Diselidiki

Kasus penembakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan ke Polsek Kemang, Bogor.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Habib Bahar bin Smith.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Habib Bahar bin Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polda Jawa Barat (Jabar) sudah mendapat informasi terkait laporan dugaan penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith. Kasus penembakan itu disebut dilaporkan ke Polsek Kemang, Bogor.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kasus penembakan Habib Bahar bin Smith tertuang dalam laporan polisi nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/Polsek Kemang/Polres Bogor/Polda Jabar.

Baca Juga

“Kita sedang mendalami kejadiannya. Dilaporkan di Polsek Kemang Polres Bogor, Jumat, 12 Mei 2023,” kata Ibrahim, Senin (15/5/2023).

Dikabarkan bahwa Habib Bahar ditembak orang tak dikenal. Ibrahim mengatakan, polisi masih berupaya menyelidiki dan mendalami kejadian itu. 

Menurut dia, sementara ini diketahui tidak ada saksi kasus penembakan terhadap Habib Bahar. “Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi, kita masih menyelidiki kejadiannya,” kata Ibrahim.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Yani Sudarto mengatakan, laporan kasus penembakan Habib Bahar bin Smith itu ditangani jajaran Polres Bogor. Namun, menurut dia, Polda Jabar dapat terlibat melakukan penyelidikan laporan tersebut.

“Kita nanti akan turun,” kata Yani.

Sebelumnya, beredar kabar Habib Bahar bin Smith ditembak. Soal lokasi dan kronologi kejadian belum diketahui secara pasti.

“Jumat malam langsung ke sana, beliau cerita semuanya, penembakan sekitar jam delapan, sembilan malam,” kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, dalam video rekaman yang viral dan sudah dikonfirmasi Republika.

Kepala Polres (Kapolres) Bogor AKBP Iman Imanuddin mengonfirmasi soal laporan penembakan Habib Bahar bin Smith. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres, saat dikonfirmasi Republika, Senin (15/5/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Jawa Barat (@republikajabar)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement