Selasa 23 May 2023 15:45 WIB

Bursa Kerja Virtual Kota Tangerang Dibuka 24 Mei 2023, Tersedia 2.033 Lowongan

Bursa kerja virtual ini agenda rutin bulanan yang digelar Disnaker Kota Tangerang.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, Ujang Hendra Gunawan.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, Ujang Hendra Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), kembali menggelar agenda rutin bulanan bursa kerja virtual (virtual job fair). Bursa kerja virtual pada Mei 2023 ini akan digelar pada Rabu (24/5/2023). 

“Ada 2.033 lowongan dibuka, dengan 74 formasi jabatan dari 18 perusahaan yang terlibat,” ujar Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, Selasa (23/5/2023).

Dilihat dari kualifikasi pendidikan, Ujang menjelaskan, ada tujuh lowongan pekerjaan yang tersedia untuk lulusan S2, 54 lowongan pekerjaan untuk lulusan S1, dan empat lowongan pekerjaan untuk D4.

Selain itu, menurut Ujang, 88 lowongan pekerjaan untuk lulusan D3 dan 1.879 lowongan untuk lulusan SMA sederajat.

 

“Kami imbau masyarakat Kota Tangerang, yang lagi mencari kerja, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Segera persiapkan berkas atau data diri. Pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akun terverifikasi,” ujar Ujang.

Ujang menjelaskan, pada aplikasi Tangerang LIVE para pencari kerja tinggal mengakses menu layanan Ketenagakerjaan dan pilih Tangerang Cakap Kerja. Lalu pilih fitur Job Fair dan melengkapi data diri.

Lewat aplikasi itu para pencari kerja bisa melihat lowongan yang tersedia. Apabila ada yang sesuai, para pencari kerja bisa masuk ke area Job Fair, lalu pilih daftar lamaran.

Agenda bursa kerja virtual ini akan disiarkan melalui media sosial Youtube Tangerang TV.

“Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui informasi terkait 18 perusahaan yang membuka lowongan, seperti lowongan apa saja yang dibuka, sistem kerjanya, atau bahkan ingin berinteraksi tanya jawab dengan perusahaan yang dituju, pencari kerja bisa memanfaatkan siaran live streaming channel Youtube Tangerang TV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” ujar Ujang.

Virtual Job Fair Mei 2023 ini merupakan agenda bursa ke-32 yang digelar Disnaker Kota Tangerang sejak September 2020. Berdasarkan informasi dari Disnaker, agenda bursa kerja ini sudah menyerap 17.098 tenaga kerja, di mana sekitar 91 persennya merupakan warga Kota Tangerang dan sisanya dari luar kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement