Rabu 24 May 2023 04:30 WIB

Tersedia 7.631 Lowongan di Bursa Kerja Daring Kabupaten Tangerang

Menurut Disnaker Kabupaten Tangerang, tersedia lowongan kerja untuk warga difabel.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Rudi Hartono.
Foto: Dok Pemkab Tangerang
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang Rudi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang, Banten, mengadakan bursa kerja (job fair) daring mulai Senin (22/5/2023) hingga Jumat (26/5/2023). Para pencari kerja bisa mengikuti agenda job fair ini dengan mengunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id.

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Rudi Hartono mengatakan, bursa kerja kali ini melibatkan 29 perusahaan, termasuk Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI ) Banten. “Sebanyak 7.631 lowongan tersedia dalam job fair ini, mulai dari lowongan dalam negeri dan juga luar negeri,” kata Rudi.

Baca Juga

Menurut Rudi, lowongan kerja tersedia untuk lulusan SMA sederajat hingga S1. Ia mengatakan, pada bursa kerja kali ini juga tersedia lowongan untuk warga difabel. “Semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi teman-teman penyandang disabilitas untuk dapat bekerja,” ujarnya.

Rudi berharap warga Kabupaten Tangerang bisa memanfaatkan sebaik-baiknya bursa kerja ini. Dengan adanya agenda bursa kerja, diharapkan juga dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini pemberi kerja, dalam hal ini pihak perusahaan, bisa mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, dan juga para pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujar Rudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement