Jumat 26 May 2023 21:36 WIB

Tinjau Kondisi Sejumlah Jalan, Plh Wali Kota Bandung: Tidak Nyaman 

Dinas terkait diminta mendata dan menghitung kebutuhan anggaran perbaikan jalan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Irfan Fitrat
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna (kedua kanan).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung Ema Sumarna meninjau kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/5/2023). Menurut dia, kondisi sejumlah ruas jalan tidak nyaman. 

“Saya juga merasakan banyak jalan yang tidak maksimal. Tadi saya lihat juga di Jalan Bima, jalan Koharmat AU, Jalan Laswi, Martanegara, Lodaya pun saya rasakan tidak nyaman,” kata Ema.

Baca Juga

Ema meminta secara bertahap jalan yang kondisinya dirasa tidak nyaman ini untuk diperbaiki. Untuk itu, ia mengaku menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung untuk mendata jalan yang perlu diperbaiki, begitu juga kondisi trotoarnya.

DSDABM Kota Bandung juga diminta menghitung kebutuhan anggaran untuk perbaikan ruas jalan dan trotoar itu. Ema menyebut nantinya perbaikan jalan dan trotoar itu dapat dialokasikan pada anggaran 2024.

“Saya sudah bayangkan ini akan memakan dana yang cukup besar, bahkan sampai ratusan miliar. Tentunya ini kita minta dihitung dulu oleh DSDABM, mana yang bisa diprioritaskan di tahun 2024,” kata Ema.

Sementara tahun ini, dikabarkan ada beberapa ruas jalan di Kota Bandung yang dibenahi. Di antaranya ruas Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Gegerkalong, dan Jalan M Toha. Di sejumlah ruas jalan itu DSDABM Kota Bandung melakukan overlay atau peningkatan lapisan tambahan jalan.

“Prinsipnya, kita juga telah melihat hal yang harus ditangani. Terutama jalan, trotoar, dan drainase,” ujar Ema. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement