Selasa 30 May 2023 19:53 WIB

Mobil Terlibat Kecelakaan di Ciamis, Kondisi Wabup Pangandaran Disebut Baik

Wabup Pangandaran dikabarkan sudah kembali ke rumah seusai terlibat kecelakaan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Polisi mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Polisi mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Iring-iringan mobil Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Ujang Endin Indrawan dikabarkan terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Ciamis-Banjar, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023). Wabup Pangandaran dikabarkan dalam kondisi baik setelah terlibat kecelakaan itu.

Alhamdulillah, Pak Wabup tak terjadi apa-apa, sehat, dan sudah ada di rumahnya,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana, seusai menengok salah satu korban kecelakaan yang dirawat di RSOP Ciamis, Cijeungjing, Selasa malam.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Kusdiana mengatakan, Wabup sebelumnya mengikuti kegiatan di Padang, Sumatra Barat. Dalam perjalanan pulang ke Pangandaran dari arah Bandung, kendaraan Wabup dikawal oleh mobil patwal.

Saat melintas di ruas jalan wilayah Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, iring-iringan kendaraan Wabup itu terlibat kecelakaan lalu lintas. “Kalau persisnya (kronologi kejadian kecelakaan), silakan bertanya kepada teman-teman di kepolisian,” ujar Kusdiana.

Menurut Kusdiana, ada sejumlah orang yang terluka akibat kecelakaan lalu lintas itu. Ia mengatakan, yang masih menjalani perawatan adalah sopir mobil patwal, yang merupakan anggota kepolisian. Sopir mobil patwal itu dirawat di RSOP Kabupaten Ciamis. 

“Pak Wabup langsung pulang, dievakuasi ke rumah. Yang dirawat satu orang di sini. Yang lain saya tidak tahu,” ujar Kusdiana.

Kepala Polres (Kapolres) Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro sebelumnya menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 16.03 WIB. Terdapat lima unit kendaraan yang terlibat, yaitu empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

“Terkait kronologi, kami masih akan melakukan pendalaman lebih jauh,” kata Kapolres di lokasi kejadian, Selasa sore.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement