Sabtu 10 Jun 2023 16:36 WIB

Tim SAR Gabungan Cari Korban Tenggelam Asal jakarta di Pantai Pasir Putih 

Tiba-tiba ombak menerjang kelompok pemuda tersebut dan membawanya ke tengah laut.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Petugas SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang wisatawan yang tengggelam di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Ilustrasi)
Foto: Dok.Republika
Petugas SAR gabungan mengevakuasi jenazah seorang wisatawan yang tengggelam di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan asal Jakarta yang terseret ombak di Pantai Pasirputih, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Korban diketahui bernama Ramico (27 tahun) sedang berfoto di pinggir pantai bersama tiga rekannya pada Jumat (9/6/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi dari Pos SAR Sukabumi menyebutkan, tanpa disadari tiba-tiba ombak menerjang kelompok pemuda tersebut dan membawanya ke tengah laut. Tiga rekan korban diketahui selamat pada saat kejadian.

Namun korban hingga Sabtu (10/6/2023) masih dalam upaya pencarian oleh unsur SAR gabungan. Kelompok remaja ini adalah merupakan para wisatawan yang berasal dari Desa Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Personil rescue dari Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan mulai pagi tadi, kami upayakan untuk secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban,'' ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto.

 

Dia mengatakan, upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di perairan dengan radius 2 NM dari lokasi kejadian.

Sementara tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian. Harapannya, korban bisa segera ditemukan.

Puluhan personil SAR gabungan kata Suryo dikerahkan dalam upaya pencarian pada hari ini. Di antaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, P2BK BPBD Kabupaten Sukabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, dan RAPI Lokal 13.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement