Senin 19 Jun 2023 19:39 WIB

Respons Polisi Bantu Warga Desa Santing Indramayu yang Kesulitan Air Bersih

Sejumlah warga Blok Kertajadi, Santing, selama ini membeli air dari pedagang keliling

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polda (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Akhmad Wiyagus meresmikan bantuan sarana pengadaan air bersih di Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (19/6/2023).
Foto:

Keluhan warga terkait sulitnya air bersih itu disampaikan kepada polisi saat program Jumat Curhat Polres Indramayu. Aspirasi masyarakat itu kemudian ditindaklanjuti oleh polisi dengan memberikan bantuan sarana air bersih.

Pada Senin (19/6/2023), Kepala Polda (Kapolda) Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus datang langsung ke Desa Santing untuk meresmikan bantuan sarana pengadaan air bersih untuk masyarakat desa setempat.

Hadir juga Wakil Kapolda (Wakapolda) Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, sejumlah pejabat utama Polda Jabar, Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar bersama unsur yang hadir sempat melakukan Zoom Meeting dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait peresmian sarana pengadaan air bersih.

​​Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar mengatakan, masyarakat di Desa Santing sebelumnya menyampaikan kesulitan mendapatkan air bersih karena kondisi geografis desa itu yang dekat dengan lautan. Warga mendapatkan air bersih dengan cara membeli.

“Polda Jabar dan Polres Indramayu tergerak cepat menyediakan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari masyarakat di sini,” ujar Kapolres.

 

photo
Kepala Polda (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyalurkan paket bantuan sosial untuk warga Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jabar, Senin (19/6/2023). - (Dok Humas Polres Indramayu)

 

Bantuan pengadaan sarana air bersih itu disambut antusias masyarakat setempat. Mereka menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut karena dapat meringankan beban untuk pemenuhan kebutuhan air bersih. 

Kapolres mengatakan, pemberian bantuan merupakan bagian dari Bulan Bhakti Bhayangkara 2023, dalam rangka peringatan ke-77 Hari Bhayangkara. Dalam kesempatan itu, Kapolda Jabar juga menyalurkan sebanyak 300 paket bantuan sosial untuk warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement