Senin 26 Jun 2023 19:15 WIB

Momen Idul Adha, Perjalanan KA Argo Cheribon Ditambah

Ada penambahan satu perjalanan KA Argo Cheribon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mengoperasikan KA Argo Cheribon.
Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mengoperasikan KA Argo Cheribon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, menambah perjalanan KA Argo Cheribon pada momen libur Idul Adha 2023. Penambahan perjalanan ini mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang selepas hari Idul Adha.

Selama ini Daop 3 Cirebon mengoperasikan KA Argo Cheribon hanya dua kali sehari. Pada awal Juli nanti akan ditambah satu perjalanan.

“Penambahan satu perjalanan KA pada 2 dan 3 Juli 2023 itu berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 20.00 WIB dan datang di Stasiun Gambir pukul 22.57 WIB,” ujar Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Dicky Eka Priandana, Senin (26/6/2023).

Menurut Dicky, penambahan perjalanan KA Argo Cheribon diterapkan setelah hari Idul Adha karena peningkatan permintaan calon penumpang. Berdasarkan data, penumpang yang menggunakan jasa kereta api selepas hari Idul Adha bisa mencapai ribuan orang per hari.

“Diprediksi peningkatan penumpang akan terus berlangsung dengan jumlah di atas 3.500 orang per hari,” kata Dicky.

Perjalanan KA Argo Cheribon relasi Cirebon-Gambir dijadwalkan berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 05.05 WIB dan datang di Stasiun Gambir pukul 08.05 WIB. Kemudian berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 16.35 WIB dan datang di Stasiun Gambir pukul 19.28 WIB.

Selain itu, jadwal keberangkatan dari Stasiun Cirebon pukul 20.00 WIB dan datang  di Stasiun Gambir pukul 22.57 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement