Rabu 05 Jul 2023 17:27 WIB

Bawa Samurai, Tiga Remaja Diduga Geng Motor Ditangkap di Indramayu

Jajaran Polres Indramayu menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Polisi menunjukkan barang bukti senjata tajam yang ditemukan saat menangkap tiga remaja diduga anggota geng motor di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Dok Republika
Polisi menunjukkan barang bukti senjata tajam yang ditemukan saat menangkap tiga remaja diduga anggota geng motor di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Tiga remaja yang diduga anggota geng motor ditangkap polisi di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Polisi menemukan senjata tajam (sajam) jenis samurai.

Menurut Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Pelaksana Tugas Kepala Satuan Samapta Ipda Khaerudin Zuhri, ketiga remaja itu diamankan polisi yang tengah melakukan patroli.

Baca Juga

Kegiatan patroli itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menyasar daerah-daerah rawan.

Saat sedang patroli, Khaerudin mengatakan, polisi mendapat laporan ada sekelompok anak muda yang membuat keonaran di ruas Jalan Pahlawan, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu.

Mendapat laporan itu, polisi langsung menuju lokasi dan mendapati ada sejumlah anak muda dengan sepeda motor. Mengetahui kedatangan polisi, mereka berupaya kabur.

Polisi bisa menangkap tiga remaja. Polisi juga menemukan sajam jenis samurai. “Ketiganya sudah kami serahkan ke Satreskrim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Khaerudin, Rabu (5/7/2023).

Khaerudin mengimbau masyarakat, khususnya orang tua, untuk mengawasi anak agar tidak terjerumus pergaulan yang negatif.

Dengan pengawasan, diharapkan anak tidak menjadi anggota geng motor yang berbuat negatif, membawa sajam, ataupun melakukan tindak kriminalitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement