Senin 17 Jul 2023 20:38 WIB

Gandeng Perusahaan, FT Unpas Gelar Rekrutmen Kerja di Kampus

Kerja sama ini diharapkan meningkatkan serapan lulusan FT Unpas.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Universitas Pasundan (Unpas).
Foto:

“Pihak kampusnya welcome, sehingga bisa melaksanakan rekrutmen di sini. Jadi, itu bahan pertimbangan kami untuk bisa ke sini. Selain itu juga banyak jurusan di sini yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan kami. Salah satunya Fakultas Teknik Industri,” kata Ridwan.

Saat ini, PT Mayora Indah membutuhkan karyawan dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Mekatronika, Teknik Automasi, Teknik Industri, Teknik Kimia, MIPA, Teknik Pangan, Teknik Lingkungan dan Hukum.

Dalam tahap rekrutmen dilakukan psikotes, lalu wawancara. Setelah itu, jika peserta lolos, akan dilanjutkan dengan user interview dan tes kesehatan (MCU).

“Kita penginnya semua bisa direkrut karena kita butuhnya banyak. Saya targetkan ada 50 orang yang bisa kita proses untuk interview dengan user,” kata Ridwan.

Sebelumnya sudah ada empat lulusan Unpas yang bekerja di PT Mayora Indah. Ridwan berharap bisa bertambah karena lulusan Unpas yang sudah menjadi pegawai menunjukkan kualitas yang baik. 

Selain di Unpas, untuk kampus di wilayah Jawa Barat, PT Mayora Indah juga bekerja sama dengan Universitas Jenderal Achmad Yani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement