Selasa 25 Jul 2023 11:43 WIB

Polisi Sahabat Anak, Kapolres Indramayu Kenalkan Tertib Lalu Lintas di TK Cendekia

Kegiatan itu diisi dengan berbagai permainan dan tontonan edukatif.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Polres Indramayu menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk edukasi keselamatan berlalu lintas di TK Cendekia, Perumahan Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk edukasi keselamatan berlalu lintas di TK Cendekia, Perumahan Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Polres Indramayu melaksanakan program Polisi Sahabat Anak di Taman Kanak-Kanak (TK) Cendekia, yang berlokasi di Perumahan Bumi Patra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (25/7/2023). Dalam kegiatan itu, polisi berupaya mengedukasi anak-anak soal keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Polres (Kapolres) Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, itu dihadiri para perwira dan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu.

Baca Juga

Dalam kegiatan itu, polisi menyampaikan materi keselamatan berlalu lintas dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. Kegiatan itu juga diisi dengan berbagai permainan dan tontonan edukatif yang mengedepankan nilai-nilai positif, sehingga anak-anak merasa senang dan antusias.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Subseksi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, menyampaikan pentingnya edukasi sejak dini terhadap anak-anak tentang keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa dan kita harus memberikan mereka pemahaman yang baik tentang berlalu lintas agar mereka menjadi pengguna jalan yang bijaksana dan bertanggung jawab,” ujarnya.

 

photo
Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar berfoto bersama anak-anak saat kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Cendekia, Selasa (25/7/2023). - (Dok Humas Polres Indramayu)

 

Kepala Subseksi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim menjelaskan, Polisi Sahabat Anak adalah program Polri yang dijalankan jajaran Polres Indramayu. Program itu bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak dan memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Program tersebut juga diharapkan dapat menciptakan hubungan yang akrab, serta penuh kepercayaan antara polisi dan generasi muda, termasuk anak-anak.

Tasim mengatakan, Polres Indramayu berharap kegiatan Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak di wilayah Kabupaten Indramayu. 

“Dengan penanaman nilai-nilai keselamatan dan disiplin sejak usia dini, diharapkan dapat membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan,” ujar Tasim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement