Rabu 19 Jul 2023 16:21 WIB

Kepedulian Polres Indramayu Bantu Warga yang Sakit Menahun

Jajaran Polres Indramayu membantu warga yang sakit di Desa Linggajati.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Jajaran Polres Indramayu membantu warga yang sakit menahun di Desa Linggajati, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Jajaran Polres Indramayu membantu warga yang sakit menahun di Desa Linggajati, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Cica (29 tahun) diketahui sudah lama sakit diabetes akut. Kondisi warga Desa Linggajati, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang sakit menahun itu menjadi perhatian jajaran Polres Indramayu.

Sebagaimana arahan Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP M Fahri Siregar, Kepala Polsek (Kapolsek) Arahan AKP I Nengah Suanta Wijaya mendatangi langsung Cica di kediamannya.

Baca Juga

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek didampingi unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Arahan, anggota Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), serta personel Humas Polres Indramayu.

Saat itu disalurkan bantuan sosial dalam bentuk bahan pokok. Selain itu, dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan Cica. Petugas berupaya meyakinkan Cica agar mau menjalani perawatan di rumah sakit.

“Dalam situasi seperti ini, penting bagi beliau (Cica) untuk menjalani perawatan yang tepat, guna meningkatkan peluang pemulihan,” kata Kapolsek, didampingi Kepala Subseksi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, Rabu (19/7/2023).

Kepala Subseksi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim menambahkan, pihaknya pun menjelaskan kepada Cica mengenai manfaat perawatan medis yang lebih intensif. Selain itu, memastikan bahwa warga tersebut akan mendapatkan perawatan yang tepat dan profesional di rumah sakit.

“Dalam beberapa kasus, perlu adanya persuasi yang lebih intensif untuk meyakinkan warga agar mau dibawa ke rumah sakit,” ujar Tasim.

Kapolsek mengatakan, kunjungan ke rumah warga yang sakit tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kapolres Indramayu terhadap masyarakat, terutama yang kondisi kesehatannya memprihatinkan.

Diharapkan kepedulian semacam itu dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kolaborasi antara Polres, Polsek, dan Muspika diharapkan dapat terus diperkuat untuk membangun kepercayaan dan solidaritas dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama,” kata Kapolsek. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement