Ahad 30 Jul 2023 23:26 WIB

Polsek Cineam Tasikmalaya Salurkan Air Bersih untuk Warga

Sejumlah warga yang tinggal di dataran tinggi wilayah Cineam kesulitan air bersih.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi mendistribusikan air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.
Foto: Dok. Polsek Cineam.
(ILUSTRASI) Polisi mendistribusikan air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Polisi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari warga, terlebih saat musim kemarau.

Kepala Polsek (Kapolsek) Cineam AKP Dede Darmawan mengatakan, pihaknya rutin menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kami mendistribusikan air ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga,” ujar Kapolsek.

Baca Juga

Seperti dilakukan pada Sabtu (29/7/2023). Kapolsek bersama anggotanya mendistribusikan langsung bantuan air bersih untuk warga. Sasaran penyaluran air bersih ini, antara lain warga Dusun Sindangrasa, Desa Ciampanan, yang merupakan daerah di dataran tinggi dan kerap kesulitan air bersih. “Kami rutin mendistribusikan air bersih ke warga di daerah dataran tinggi,” kata dia.

Menurut Kapolsek, warga makin kesulitan mendapatkan air bersih ketika kondisi kemarau. Karenanya, kata dia, Polsek Cineam berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih. Polisi membawa air bersih itu menggunakan tangki. “Kami gunakan mobil dinas polsek untuk membawa air ke warga,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, jajaran Polsek Cineam bukan hanya patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Polisi juga mengecek daerah yang kesulitan air bersih. Jika ada yang kesulitan, kata dia, Polsek Cineam berupaya memberikan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement