Ahad 13 Aug 2023 17:53 WIB

Selain Jaga Keamanan, TRC Wiralodra Polres Indramayu Bantu Warga di Jalanan

TRC Wiralodra diharapkan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat di Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Tim Respons Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu membantu warga yang kendaraannya mengalami kendala di jalan.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Tim Respons Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu membantu warga yang kendaraannya mengalami kendala di jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Saat melakukan patroli, Tim Respons Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu, Jawa Barat, tak hanya menjaga keamanan dan melakukan upaya preventif tindak kriminalitas. TRC Wiralodra juga terbuka memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di jalanan.

Ketika menjalankan tugas patroli rutin belum lama ini, misalnya, TRC Wiralodra Polres Indramayu membantu warga yang kendaraannya mogok di jalan. Personel TRC Wiralodra turun tangan untuk memberikan bantuan teknis dan memastikan warga bisa melanjutkan perjalanan dengan aman.

Baca Juga

Personel TRC Polres Indramayu juga menunjukkan kepedulian sosial dengan memberikan bantuan kepada tukang becak yang sedang mengalami kesusahan di jalan.

Pernah juga personel TRC Wiralodra membantu warga yang hendak menyeberang jalan. Selain memastikan keselamatan pejalan kaki, upaya itu disebut menunjukkan kehadiran anggota kepolisian untuk membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Tindakan ini adalah bukti nyata bahwa Polres Indramayu tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada warga. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Kepala Polres (Kapolres) AKBP M Fahri Siregar, melalui Kepala Satuan Samapta AKP Rudi Suryadi, Ahad (13/8/2023).

 

photo
Saat patroli, personel Tim Respons Cepat (TRC) Wiralodra Polres Indramayu membantu sejumlah warga yang hendak menyeberang jalan. - (Dok Polres Indramayu)

 

Rudi mengatakan, TRC Wiralodra Polres Indramayu berupaya terus menjalankan perannya sebagai mitra yang siaga dan peduli terhadap masyarakat. Tidak hanya dalam situasi darurat, tetapi juga dalam memberikan pelayanan yang membantu masyarakat sehari-hari.

“Dengan tindakan seperti ini, diharapkan polisi semakin dekat dengan masyarakat dan memperkuat ikatan kepercayaan antara kepolisian dan warga,” ujar Rudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement