Kamis 10 Aug 2023 19:26 WIB

Polwan Indramayu Berikan Pelatihan UMKM untuk Warga

Polisi Indramayu juga mengajar anak-anak desa mengaji

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Sandy Ferdiana
Polisi Indramayu memberikan pelatihan UMKM dan mengaji.
Foto: Dok. Polres Indramayu
Polisi Indramayu memberikan pelatihan UMKM dan mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU –Suasana Balai Desa Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu terasa berbeda pada Kamis (10/8/2023). Sejumlah polisi berseragam lengkap terlihat hadir di tempat itu.

Mereka tidak seperti tugas kesehariannya, yaitu menjaga keamanan. Kali ini, polisi hadir untuk memberikan pelatihan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bagi masyarakat.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Bripka Tati Haryati. Hadir pula sejumlah anggota polisi lainnya, termasuk Kasat Binmas Polres Indramayu Iptu Suprihati Setyaningsih, Kapolsek Balongan Iptu Wawam dan KBO Sat Binmas Ipda Agus Setiawan.

Dalam kesempatan ini, Bripka Tati Haryati memberikan pelatihan UMKM berupa pembuatan sabun cuci piring. Warga yang hadir, terutama ibu-ibu sangat antusias dengan pelatihan tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, melalui Kasat Binmas Iptu Suprihati Setyaningsih mengatakan, tujuan utama dari kegiatan itu adalah untuk menciptakan kedekatan antara masyarakat dan anggota Polri. Melalui pembinaan, pendampingan, dan pelatihan UMKM, Polres Indramayu ingin mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat binaan.

‘’Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat dalam mengembangkan usaha mikro mereka,’’ kata Suprihati didampingi Kasi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim.

Selain memberikan pelatihan UMKM, Bipka Tati Haryati selama ini juga terlibat dalam berbagai program sosial di Desa Rawadalem. Selain tugas sehari-hari sebagai Bhabinkamtibmas, dia juga aktif mengajar mengaji untuk anak-anak desa dan menjadikannya ibu asuh bagi batita dan balita dalam upaya pencegahan stunting.

Suprihati mengatakan, dengan adanya program pelatihan UMKM dan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan oleh Bripka Tati, diharapkan Desa Rawadalem semakin berkembang dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement