Jumat 26 Jan 2024 15:26 WIB

Bawa Sajam Diduga Hendak Tawuran, Gerombolan Remaja Langsung Kabur Saat Polisi Datang

Kecepatan polisi dalam bertindak berhasil mencegah terjadinya aksi tawuran

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
ilustrasi pelaku tawuran
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
ilustrasi pelaku tawuran

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Petugas Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu berhasil menggagalkan tawuran yang diduga hendak dilakukan sekelompok remaja. Gerombolan remaja tersebut, langsung kabur melarikan diri saat melihat polisi datang.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu pada Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H Saripudin mengatakan, keberhasilan polisi dalam menggagalkan aksi tawuran remaja itu bermula dari kegiatan patroli Kring Serse yang dilakukan petugas Unit Reskrim Polsek Patrol.

Saat itu, polisi mendapatkan laporan dari warga tentang adanya rencana tawuran yang akan dilakukan gerombolan remaja tersebut. Mendapat laporan itu, polisi pun bergegas menuju lokasi yang dimaksud. Setibanya di lokasi, ternyata benar ada sekelompok remaja yang diduga sedang bersiap untuk melakukan tawuran.

Para remaja itu melengkapi diri mereka dengan senjata tajam. Melihat polisi datang, gerombolan remaja itu langsung kocar-kacir melarikan diri. Namun, mereka meninggalkan sejumlah senjata tajam yang kemudian ditemukan dan diamankan oleh polisi.

‘’Total ada tujuh buah celurit yang berhasil kami amankan,’’ ujar Saripudin, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Jumat (26/1/2024).

Kecepatan polisi dalam bertindak akhirnya berhasil mencegah terjadinya aksi tawuran yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Polisi pun memberikan peringatan keras kepada para gerombolan remaja yang membuat onar.

 

Polisi juga tidak segan akan melakukan tindakan tegas terhadap aksi yang meresahkan masyarakat. Sebagai upaya pencegahan, polisi akan terus melakukan patrol, terutama di jam-jam rawan. ‘’Ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,’’ katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement