Senin 04 Sep 2023 07:40 WIB

Hendak Tawuran di Bogor dan Live Instagram, Gangster Bersajam Ditangkap Polisi

Polisi mengejar para gangster setelah mengetahui adanya rencana tawuran.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan kelompok pemuda yang melakukan aksi tawuran.
Foto: Dok. Polresta Bogor Kota
(ILUSTRASI) Polisi mengamankan kelompok pemuda yang melakukan aksi tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Polisi menangkap dua orang gangster yang diduga hendak tawuran di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Aparat kepolisian segera melakukan pengejaran terhadap para gangster itu setelah mendapat informasi dari siaran langsung (live) di media sosial Instagram.

“Tim dari Polresta Bogor Kota dan Polsek Bogor Utara mengamankan dua pelaku tawuran dengan barang bukti tiga bilah sajam (senjata tajam) dan dua unit sepeda motor di Talang, Bogor Utara,” kata Kepala Polresta (Kapolresta) Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Ahad (3/9/2023).

Baca Juga

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila menjelaskan, tawuran itu akan dilakukan kelompok atau geng WGC dengan PS pada Ahad (3/9/2023) dini hari. Rencananya tawuran disebut akan dilakukan di sekitar perumahan Graha Indah Bogor, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Mendapat informasi itu, Rizka mengatakan, tim patroli Quick Response (QR) Polsek Bogor Utara dan tim Patroli Motor (Patmor) Polresta Bogor Kota langsung bergerak melakukan pengecekan. Menurut Rizka, tim polisi sempat mendapati enam orang gangster dari kelompok PS berboncengan dua motor. “Diamankan pemuda berinisial FP (18 tahun), sedangkan lima orang lain berhasil kabur,” kata Rizka.

Tim polisi juga mengejar tiga orang gangster dari kelompok WGC yang berboncengan satu motor. Satu orang bisa ditangkap, berinisial BS (22), yang kemudian diketahui merupakan admin Instagram kelompok WGC. Polisi juga menyita dua sajam.

“Setelah berhasil digagalkan terjadinya tawuran, petugas melakukan pengecekan di tongkrongan kelompok WGC. Didapatkan satu sajam lagi,” kata Rizka.

Menurut Rizka, aksi tawuran gangster itu bisa digagalkan berkat respons cepat tim patroli. Sebelumnya, kata dia, dilakukan apel gabungan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), yang langsung dipimpin Kapolresta Bogor Kota.

“Dilanjutkan dengan kegiatan tim patroli siber Polresta Bogor Kota yang secara aktif memonitor, serta kecepatan respons tim Patmor, serta Patroli QR Polsek jajaran,” kata Rizka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement