Selasa 19 Sep 2023 23:51 WIB

Turun Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Sukabumi Roboh

Rumah warga yang roboh berada di wilayah Kalapanunggal. 

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Hujan deras.
Foto: ist
(ILUSTRASI) Hujan deras.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Hujan deras dan angin kencang dilaporkan sempat melanda wilayah Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Kondisi cuaca itu dikabarkan mengakibatkan satu rumah warga roboh.

“Hujan deras dan angin kencang, akibatnya satu rumah warga roboh,” ujar Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga

Sandra mengatakan, berdasarkan informasi dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kalapanunggal, peristiwa rumah warga yang roboh itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Menurut Sandra, rumah yang roboh itu dihuni satu kepala keluarga (KK), yang terdiri atas tiga jiwa. Keluarga terdampak mengalami kerugian materiel akibat ada bagian rumahnya yang roboh.

Sandra mengatakan, P2BK Kalapanunggal berkoordinasi dengan aparat wilayah setempat dan unsur terkait lainnya melakukan asesmen ke lokasi kejadian. Petugas melakukan pendataan dan penanganan darurat.

BPBD Kabupaten Sukabumi mengimbau warga tetap waspada akan potensi kondisi cuaca ekstrem, terlebih bagi yang tinggal di wilayah rawan bencana. Sandra mengatakan, saat ini mulai turun hujan di beberapa titik. Namun, kata dia, ada juga wilayah lainnya yang masih terdampak kekeringan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement