Jumat 29 Sep 2023 08:37 WIB

Polres Indramayu Gelar Simulasi Pengamanan Hadapi Pemilu 2024

Simulasi pengamanan Mako Polres adalah upaya memastikan kesiapan dan koordinasi.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Polres Indramayu menggelar simulasi pengamanan Mako Polres untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil menghadapi Pemilu Tahun 2024.
Foto: Dok Republika
Polres Indramayu menggelar simulasi pengamanan Mako Polres untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil menghadapi Pemilu Tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu melaksanakan simulasi pengamanan Mako Polres. Hal itu sebagai bagian dari latihan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar. Dia mengungkapkan, simulasi pengamanan Mako Polres adalah upaya untuk memastikan kesiapan dan koordinasi personel dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu.

 

photo
Polres Indramayu menggelar simulasi pengamanan Mako Polres untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil menghadapi Pemilu Tahun 2024. - (Dok Republika)

‘’Simulasi ini melibatkan berbagai skenario yang mungkin terjadi selama Pemilu 2024, termasuk penanganan massa dan penanganan situasi darurat,’’ ujar Fahri, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Kamis (28/9/2023).

Dengan melakukan simulasi itu, diharapkan personel Polres Indramayu dapat meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan keterampilan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi selama Pemilu.

Selain itu, melalui latihan tersebut, personil juga diharapkan akan lebih siap dan terlatih untuk menghadapi setiap situasi yang mungkin timbul selama masa Pemilu 2024.

‘’Polres Indramayu akan terus melakukan berbagai latihan dan simulasi guna memastikan keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Indramayu,’’ ujar Tasim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement