Ahad 01 Oct 2023 20:15 WIB

Rumah Warga di Indramayu Kebakaran, Diduga Api dari Tungku

Nilai kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kebakaran melanda satu rumah warga di Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (1/10/2023) dini hari.
Foto: Dok Republika
Kebakaran melanda satu rumah warga di Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (1/10/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Api membakar satu rumah warga di Blok Pengodengan, Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Ahad (1/10/2023). Diduga api penyebab kebakaran berasal dari tungku yang berada di dapur rumah.

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 00.08 WIB. Menurut Komandan Regu (Danru) 3 Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Widasari, Yogie Arief S, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah menerima laporan tersebut dan sampai dalam waktu sekitar delapan menit. “Saat kami sampai, api sudah menyebar,” kata Yogie.

Baca Juga

Selain damkar dari Pos Widasari, turun juga petugas dari Pos Patrol. Dua kendaraan damkar dengan kapasitas masing-masing 6.000 liter air dikerahkan. Upaya pemadaman juga dibantu jajaran kepolisian, TNI, Basarnas, dan masyarakat sekitar.

“Proses penanggulangan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dan api dapat dipadamkan pada pukul 01.50 WIB,” ujar Yogie.

Yogie menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, api bermula dari ruangan dapur. Api diduga berasal dari tungku yang sedang digunakan untuk memasak nasi. Api diduga menyambar bangunan rumah yang lain hingga menimbulkan kebakaran dan asap tebal.

Menurut Yogi, pemilik rumah selamat dari kebakaran. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran rumah itu. Sementara nilai kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai sekitar Rp 200 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement