Senin 09 Oct 2023 12:58 WIB

Dua Kios di Area Belakang Pasar Kosambi Kebakaran, Diduga Dipicu Korsleting

Kebakaran bisa ditangani dengan APAR.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
Lokasi kios yang kebakaran di area belakang gedung Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Lokasi kios yang kebakaran di area belakang gedung Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kebakaran terjadi di dua kios yang berada di area belakang gedung Pasar Kosambi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). Api disebut muncul akibat terjadinya korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran di dua kios yang masing-masing berukuran tiga kali empat meter itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pemilik kios, Agus, mengaku awalnya tengah bersih-bersih kios bersama istrinya. Kemudian terdengar letusan dari meteran listrik yang berada di kios. “Baru ngepel, terus istirahat. Tiba-tiba listrik nyala, ngabeletuk (meletus), korslet,” ujar dia, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

Kemudian terjadi kebakaran. Agus langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR), dibantu pedagang lainnya. Api bisa ditangani sebelum merembet ke tempat lainnya. “Sebentar (kebakarannya), langsung padam sama APAR,” katanya.

Akibat kebakaran itu, Agus mengatakan, ada sejumlah barangnya yang rusak, seperti dua buah Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

 

Pedagang lainnya, Andre, menyebut para pedagang sempat panik dengan kebakaran yang terjadi di kios yang berada di area belakang gedung Pasar Kosambi. Sejumlah pedagang sempat ke luar gedung. Andre bersyukur kebakaran bisa segera ditangani dan tidak merembet ke area lainnya.

Berdasarkan pantauan, petugas dari kepolisian, Palang Merah Indonesia (PMI), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), juga unsur kecamatan mengecek kondisi kios yang terbakar. Sejumlah pedagang lainnya juga turut mengecek kondisi kiosnya masing-masing.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement