Jumat 20 Oct 2023 13:15 WIB

Mantan Wabup Lucky Hakim Kini Pimpin Nasdem Indramayu

Jabatan sebagai ketua DPD Nasdem Indramayu merupakan amanat yang cukup menantang.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Mantan wakil bupati Indramayu, Lucky Hakim, kini memimpin DPD Partai Nasdem Indramayu. Lucky menjabat sebagai ketua DPD Partai Nasdem Indramayu berdasarkan Surat DPP Nasdem Nomor 503-Kpts/DPP-Nasdem/IX/2023.

‘’Iya dapat SK jadi Ketua DPD Nasdem (Indramayu), per dua minggu lalu atau tiga minggu lalu. Dari DPP melalui DPW (Jabar),’’ ujar Lucky, Kamis (19/10/2023).

Lucky mengatakan, tugas yang kini diembannya itu merupakan penunjukkan dan yang menandatangani surat keputusannya adalah Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem, Hermawi Taslim. Karena itu, jika ada pihak yang keberatan, dipersilakan berkomunikasi langsung dengan ketum dan sekjen Nasdem.

Lucky menyatakan, jabatan sebagai ketua DPD Nasdem Indramayu merupakan amanat yang cukup menantang dan harus dikerjakannya secara serius. Hal itu mengingat DPD Nasdem Indramayu sebelumnya kehilangan sebagian besar pengurusnya.

 

Mereka mundur beramai-ramai bersamaan dengan ketua DPD Nasdem yang lama, Yosep Husen Ibrahim. Begitu pula dengan bacaleg Nasdem saat itu, lebih dari separuhnya juga ikut mengundurkan diri.

Beruntung DPW Nasdem Jabar bergerak cepat dengan menunjuk Ade Sudrajat sebagai Plt Ketua DPD Nasdem Indramayu. Mereka pun bergerak cepat untuk menyelamatkan Nasdem Indramayu agar tetap bisa ikut konstelasi Pemilu di Indramayu.

‘’Alhamdulillah sudah dibenahi, dibentuk, saya tinggal meneruskan. Jadi, saya merasa terbantukan karena ada Pak Ade dan timnya,’’ kata Lucky.

Lucky pun sudah melakukan konsolidasi dengan para pengurusnya dan kader Nasdem Indramayu. Termasuk merancang strategi pemenangan pada Pemilu 2024. Dia pun membuka kritik dan saran, yang akan dikembalikannya ke aturan organisasi.

"Target kita semaksimal mungkin dan seoptimis mungkin. Ya minimal setiap dapil, minimal punya anggota DPRD Nasdem. Target optimisnya, satu dapil dua orang (anggota DPRD Nasdem)," ujar Lucky. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement