Selasa 24 Oct 2023 16:02 WIB

Pegadaian Kanwil X Jabar Bantu Renovasi Masjid SMAN 1 Sukaraja

Salah satu implementasi program CSR PT Pegadaian Kanwil X Jabar

PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyalurkan bantuan dana untuk renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi, belum lama ini.
Foto: Istimewa
PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyalurkan bantuan dana untuk renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Dalam rangka menopang program iman dan takwa, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyalurkan bantuan dana untuk renovasi Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi. Bantuan itu sontak membuat guru, siswa, dan staf sekolah itu terharu.

Betapa tidak, bantuan tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh warga SMA 1 Sukaraja dalam menyelesaikan proses renovasi. Bantuan senilai Rp 25 juta tersebut mampu merampungkan renovasi masjid tersebut.  

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua DKM Kholid Ibnu Walid Irfan Firdaus SPd dan Seksi Humas dan Lembaga DKM Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja Sukabumi Haris Kusnawan SPd, Sabtu (21/10/2023). "Alhamdulillah semoga bantuan dari PT Pegadaian ini berkah dan renovasi masjid segera selesai,’’ ujar Irfan Firdaus.

Masjid Kholid Ibnu Walid ini keberadaannya sangat penting. Bukan saja untuk beribadah bagi siswa, para pendidik, dan staf, tetapi juga berfungsi sebagai tempat pembinaan dan pendidikan keagamaan di SMA 1 Sukaraja Sukabumi. Masjid ini direnovasi agar mampu menampung jamaah yang mencapai 900 orang.

 

Penyerahan bantuan diwakili oleh Kabag TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Inge Rosela. "Melalui bantuan ini diharapkan pembangunan Masjid Kholid Ibnu Walid SMA 1 Sukaraja dapat terlaksana dengan baik, dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh sivitas akademika SMA 1 Sukaraja,’’ ujarnya.

Di tempat terpisah, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut merupakan langkah nyata Pegadaian Kanwil X Jabar dalam mengimplementasikan program CSR. ‘’Pegadaian berkewajiban membantu masyarakat, termasuk untuk kebutuhan rumah ibadah,’’ katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement