Jumat 27 Oct 2023 23:25 WIB

Apresiasi Pangandaran Air Show, Pj Gubernur Jabar Berharap Bisa Digelar Rutin

Agenda tersebut diharapkan dapat meramaikan dan mengenalkan lagi Pangandaran.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Agenda Pangandaran Air Show 2023 mulai digelar, Jumat (27/10/2023). Ada sekitar 40 pesawat yang disiapkan melakukan terbang rekreasi bersama wisatawan dan masyarakat untuk melihat keindahan Pangandaran dari udara.

Kegiatan yang berlangsung hingga Ahad (29/10/2023) itu digelar di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Agenda tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-11 Kabupaten Pangandaran. 

Baca Juga

“Selamat ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke-11. Ini kegiatan sangat baik untuk lebih meramaikan dan mengenalkan lagi Pangandaran ke seluruh Indonesia dan dunia,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.

Bey mengapresiasi penyelenggaraan Pangandaran Air Show, yang didukung penuh Susi Air, maskapai penerbangan milik Susi Pudjiastuti. Ia mengatakan, agenda tersebut dapat menjadi ruang untuk memasyarakatkan dunia dirgantara. Diharapkan juga ikut mengangkat pariwisata Pangandaran.

“Tentunya kami bangga dengan Pangandaran Air Show 2023. Mudah-mudahan berlangsung setiap tahun,” kata Bey.

Pendiri, sekaligus pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengatakan, dirinya mencintai dunia dirgantara. Ia ingin menularkan kecintaannya itu kepada masyarakat. Namun, ia menilai, memasyarakatkan dirgantara bukan hal yang mudah. Melalui Pangandaran Air Show, diharapkan kecintaan itu dapat tumbuh. 

“Tahun lalu Susi Air Jambore, lalu kita ubah namanya jadi Pangandaran Air Show. Insyaallah, setiap tahun kita laksanakan,” ujar Susi, yang pernah menjabat sebagai menteri Kelautan dan Perikanan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement