Selasa 07 Nov 2023 08:41 WIB

Tronton Tabrak Penyangga Gerbang Pintu Tol Parungkuda Sukabumi, Dua Meninggal

Dugaan pengendara truk kehilangan konsentrasi pada saat melintasi jalan lurus.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede
Foto: Dok.Republika
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di pintu keluar Jalan Tol Bocimi Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam peristiwa itu, satu unit kendaraan Mitsubishi Tronton dengan Nomor Kendaraan B 9018 VOM, yang baru keluar dari jalan Tol Bocimi tiba-tiba oleng hilang kendali lalu kemudian menabrak beton penyangga gerbang tol.

''Akibat dari kejadian kecelakaan tunggal itu pengemudi kendaraan atas nama P (60 tahun) dan penumpangnya S (52) meninggal dunia di tempat kejadian,'' ujar Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman, Selasa (7/11/2023). 

Dugaan sementara pengendara truk kehilangan konsentrasi pada saat melintasi jalan lurus. Sehingga, sopir truk tersebut tidak bisa menguasai kendaraannya. Besar kemungkinan kedua korban meninggal dunia cedera akibat benturan keras kendaraanya pada saat menabrak beton.

''Kedua korban sudah dievakuasi oleh anggota unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi ke rumah sakit,'' ungkap Aah. Kini kasus itu ditangani lebih lanjut oleh Satlantas Polres Sukabumi.

Aah mengimbau, kepada para pengendara, ketika berkendara harus dipastikan kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat. Hal ini agar konsentrasi pada saat mengemudi tetap terjaga dan selalu berhati-hati.

'Jika sudah lelah atau mengantuk ketika membawa kendaraan, kata dia, upayakan beristirahat dengan menepikan kendaraan ditempat yang aman atau pada tempat disediakan untuk berhenti dan istirahat. "Upaya itu dalam mencegah terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement