Selasa 28 Nov 2023 18:18 WIB

Anies Baswedan Bahas Kebutuhan Rumah KPR Saat Kampanye di Bogor

Banyak warga yang kerja mandiri, kerja informal, itu kesulitan dapat akses.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Stasiun Bogor memberikan keterangan pers terkait kampanyenya di Kota Bogor, Selasa (28/11/2023).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, di Stasiun Bogor memberikan keterangan pers terkait kampanyenya di Kota Bogor, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Calon Presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, melakukan kampanye perdana di Kota Bogor, Selasa (28/11/2023). Di kota hujan ini, Anies membahas kebutuhan dasar warga, salah satunya ialah Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Menurut Anies, Bogor merupakan kawasan yang amat penting. Sebab, Bogor memiliki interaksi yang intensif dengan DKI Jakarta. Sebelum ke Kota Bogor, Anies juga kampanye di Kabupaten Bogor yakni di GOR Pakansari.

Baca Juga

“Dan di sini ada kebutuhan-kebutuhan warga yang cukup mendasar. Tadi saya sampaikan di sana. Salah satunya, kebutuhan rumah,” kata Anies kepada awak media di Stasiun Bogor, Selasa (28/11/2023).

Ia menyebutkan, salah satu program yang dimilikinya ialah melalukan perubahan atas permasalahan-permasalahan KPR. Dengan itu, dia berharap, warga bisa mendapatkan rumah dengan mudah karena KPR-nya dibuat dengan menyesuaikan situasi warga

 

“Banyak warga yang kerja mandiri, kerja informal, itu kesulitan dapat akses. Itu salah satu hal yang saya sampaikan di depan masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Di samping itu, menurutnya, Bogor merupakan daerah yang strategis di Jawa Barat. Ia berharap ke depan ia bisa mengabdi demi warga Jawa Barat.

“Ya itu alasannya (kampanye hari pertama ke Bogor) tadi. Ini tempat yang sangat strategis,” kata Anies.

Setelah kampanye di Bogor, Anies bertolak menuju Jakarta menggunakan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line. Anies tiba di Kota Bogor sekitar pukul 15.30 WIB, dan pulang pukul 16.45 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement