Kamis 30 Nov 2023 13:30 WIB

Listrik di Bogor, Sukabumi dan Cianjur Padam Alami Gangguan Diduga Akibat Petir

Sambaran petir yang mengenai jaringan transmisi mengakibatkan pembangkit terpengaruh.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Seorang guru tengah memeriksa tugas muridnya di dalam ruang kelas yang gelap akibat padamnya aliran listrik.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Seorang guru tengah memeriksa tugas muridnya di dalam ruang kelas yang gelap akibat padamnya aliran listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Beberapa lokasi di Bogor, Sukabumi, dan Cianjur mengalami padam listrik. PT PLN (Persero) berhasil memulihkan dengan cepat kondisi kelistrikan tersebut. Sekitar pukul 23.10 WIB seluruh sistem kelistrikan pulih dan seluruh pelanggan kembali menyala.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, hingga saat ini pihak PLN masih melakukan asesmen terkait penyebab gangguan. Disinyalir, adanya sambaran petir yang mengenai jaringan transmisi mengakibatkan pembangkit terpengaruh. 

Gangguan ini sempat mengakibatkan tiga wilayah di PLN Jawa Barat berdampak, yaitu Cianjur, Sukabumi dan sebagian wilayah Bogor. Tim siaga PLN, menurut Susi, menerjunkan sejumlah personel untuk mengawal pemulihan layanan listrik untuk pelanggan.

"Alhamdulillah berkat kerja cepat rekan-rekan petugas di lapangan listrik dapat segera kembali menyala," ujar Susi, Kamis (30/11/2023).

 

Untuk informasi dan laporan pelanggan dapat menghubungi PLN jika masih terjadi masalah pada sistem kelistrikan di rumah melalui aplikasi PLN mobile, yang dapat diunduh di Google Play Store atau Android atau App Store untuk iOS. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement