Senin 11 Dec 2023 09:15 WIB

Ribuan Pohon Ditanam Serentak di Kabupaten Bandung

Bupati Bandung berharap penanaman pohon dilakukan secara konsisten.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Bupati Bandung Dadang Supriatna menanam pohon.
Foto: Istimewa
(ILUSTRASI) Bupati Bandung Dadang Supriatna menanam pohon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNYI — Bupati Bandung Dadang Supriatna mendorong penanaman pohon di berbagai wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diharapkan penanaman pohon ini dapat dilakukan secara konsisten untuk melestarikan alam Kabupaten Bandung.

Pada Ahad (10/12/2023) dilakukan kegiatan penanaman pohon di 31 kecamatan wilayah Kabupaten Bandung. “Ini secara serentak, sudah dilakukan penanaman pohon, sekitar 30 ribu pohon, yang dipusatkan di Wana Wisata Batu Kuda, Kecamatan Cileunyi, yang diikuti 31 kecamatan di Kabupaten Bandung,” ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga

Dadang mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini diikuti para camat, kepala desa, pihak sekolah, dan unsur kewilayahan di masing-masing kecamatan. Menurut dia, pohon yang ditanam jenis tanaman produktif, seperti kayu manis, alpukat, jeruk, dan durian.

Penanaman pohon ini, Dadang mengatakan, merupakan bagian dari upaya menjaga kondisi lingkungan. “Kita pelihara lingkungan, supaya lingkungan memelihara kita. Ini amalan yang harus rutin kita lakukan,” ujarnya.

 

Dadang berharap kegiatan penanaman pohon ini di berbagai wilayah Kabupaten Bandung ini dapat terus dilakukan secara konsisten, guna kelestarian alam. Ia mengajak semua pihak turut serta dalam menjaga kondisi lingkungan dan kelestarian alam ini.

“Tentunya kita akan terus hadir untuk terus mengawal dan tentunya kita akan kawal dan mendukung, sehingga kelestarian alam ini tetap terjadi di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement