Selasa 02 Jan 2024 21:38 WIB

Minim Rambu-Rambu, Enam Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Cipatujah

Fasilitas di kawasan pantai Kabupaten Tasikmalaya disebut masih minim.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Arie Lukihardianti
Suasana di objek wisata Pantai Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (2/1/2024).
Foto:

Wisatawan Seharusnya Tak Boleh Berenang Tapi Tak Ada Rambu-rambu

Kasus tenggelam tersebut, tetap akan menjadi perhatian. Pasalnya, di Pantai Pesanggrahan masih minim terpasang rambu-rambu peringatan. 

"Tetap ini PR buat semua pihak, karena rambu-rambu masih kurang. Seperti kejadian kemarin, sudah jelas dilarang berenang, tapi tidak ada rambu-rambu," kata dia.

Rahmat mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait untuk penambahan fasilitas penunjang di objek wisata pantai. Apalagi, salama momen liburan ini, wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya cukup ramai.

Bahkan, wisatawan masih terlihat ramai hingga Selasa siang. "Di Pantai Sindangkerta sampai hari ini juga cukup ramai. Namun di Cipatujah sudah sepi. Biasanya di sana ada wisatawan ketika di Sindangkerta sudah penuh," ujar Rahmat. 

Rahmat menyebutkan, selama akhir pekan lalu, rata-rata kunjungan wisatawan ke kawasan pantai di Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 3.000 orang ler hari. Angka itu disebut hampir sama dengan momen libur Lebaran.

"Itu juga jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Karena itu, fasilitas harus ditambahkan. Termasuk fasilitas pengamanan juga sudah harus dilirik," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement