Ahad 28 Jan 2024 08:37 WIB

Nelayan Indramayu Dikabarkan Hilang, Perahunya Terombang-ambing di Perairan Subang

Nelayan asal Indramayu itu dikabarkan pergi melaut saat kondisi hujan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Pencarian korban di laut.
Foto: Dok. Kantor SAR Bandung
(ILUSTRASI) Pencarian korban di laut.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU — Seorang nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berinisial S (34 tahun), dilaporkan hilang saat melaut pada Sabtu (27/1/2024). Perahu kecilnya ditemukan terombang-ambing di perairan Subang, Jawa Barat.

Nelayan tersebut diketahui berasal dari Dusun Tanjungpura, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Berdasarkan keterangan dari istri korban, Kasipah (34), suaminya berangkat melaut sekitar pukul 04.00 WIB, meski saat itu kondisinya turun hujan.

Baca Juga

Kemudian, perahu S ditemukan oleh nelayan lainnya yang melaut di perairan Jeti Patimban, Kabupaten Subang, sekitar pukul 04.30 WIB. Saat ditemukan, mesin perahu tersebut masih menyala, namun tidak ada pemiliknya.

Sejumlah nelayan kemudian berusaha mencari korban, akan tetapi tak membuahkan hasil. Hilangnya nelayan itu lantas dilaporkan kepada Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Subang. Petugas Polairud Subang bekerja sama dengan Polairud Indramayu, TNI, nelayan, dan masyarakat Desa Ujunggebang untuk melakukan pencarian.

Kepala Polres (Kapolres) Indramayu AKBP Fahri M Siregar, melalui Kepala Polsek (Kapolsek) Sukra Iptu Rudi Hartono, mengatakan, upaya pencarian terus dilakukan. “Kami juga masih mengumpulkan data-data,” kata dia.

Dalam melakukan pencarian nelayan itu, petugas menyisir perairan perbatasan antara Kabupaten Indramayu dan Subang. Pencarian juga dilakukan di sekitar Pelabuhan Patimban, serta di Desa Patimban, Kabupaten Subang, dan di Dusun Tanjungpura, Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Hingga Sabtu pukul 16.30 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement