Ahad 04 Feb 2024 19:05 WIB

42 Anggota Geng Motor Diamankan Polisi di Indramayu, Belasan Positif Narkoba

Hasil tes urine menunjukkan ada 12 remaja yang positif narkoba.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sebanyak 42 remaja yang ditengarai anggota geng motor, diamankan petugas dari Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu, Ahad (4/2/2024) dini hari.
Foto: Dok. Humas Polres Indramayu
Sebanyak 42 remaja yang ditengarai anggota geng motor, diamankan petugas dari Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu, Ahad (4/2/2024) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Sebanyak 42 remaja yang ditengarai anggota geng motor, diamankan petugas dari Polsek Losarang, jajaran Polres Indramayu, Ahad (4/2/2024) dini hari. Setelah dites urine, sebanyak 12 remaja positif narkoba.

Puluhan remaja itu mengaku dari sejumlah kelompok berbeda, yakni Warpan 74, Team Ublek Imkot, Kampung Senggol, Kampung Tengah 76, dan Warcun. Mereka melakukan konvoi menggunakan sepeda motor di jalan raya Kecamatan Losarang. Polisi yang sedang melakukan patroli pun langsung mengamankan mereka.

Baca Juga

‘’Jumlahnya ada 42 anak dengan 17 sepeda motor,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda.

Hendro mengatakan, para remaja itu selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Losarang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Dari hasil penggeledahan, tidak ditemukan senjata tajam (sajam) di antara kelompok tersebut.

Namun, polisi tak mau kecolongan dan melakukan tes urine terhadap para remaja itu. Hasilnya, diketahui ada 12 remaja yang positif narkoba. Untuk anak yang terindikasi positif narkoba, mereka langsung diserahkan ke Satnarkoba Polres Indramayu untuk diproses lebih lanjut.

Sedangkan anak-anak yang negatif narkoba, hanya dilakukan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement