Ahad 25 Feb 2024 17:10 WIB

Ledakan Gas Elpiji Hancurkan Rumah di Lembang, Satu Keluarga Jadi Korban

Kejadian ledakan gas elpiji itu dilaporkan di Desa Langensari, Kecamatan Lembang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG — Ledakan gas elpiji dilaporkan terjadi di salah satu rumah kawasan RT 03/RW 13 Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Ahad (25/2/2024). Ledakan itu mengakibatkan rumah hancur dan sejumlah penghuninya mengalami luka bakar.

Ketua RT 03/RW 13 Desa Langensari, Dera Lesmana, menjelaskan, awalnya penghuni rumah, Tedi, membeli gas elpiji ukuran tabung tiga kilogram dari warung. Setelah itu, tabung elpiji disambungkan ke selang gas. Namun, kemudian terdengar seperti suara gas keluar dari tabung. “Korban langsung menceburkan tabung gas ke bak mandi, yang posisinya di sebelah dapur,” kata Dera, Ahad.

Baca Juga

Menurut Dera, Tedi kemudian memberitahukan kondisi gas elpiji itu kepada pemilik warung dan kembali ke rumah untuk mengambil tabung. Ketika itu kemudian terjadi ledakan. “Mungkin ada salah satu penghuni menyalakan kompor, rokok, lampu, atau bagaimana, tiba-tiba ledakan dari rumah korban,” kata dia.

Dera mengatakan, korban ledakan itu Tedi bersama istri dan ketiga anaknya. Mereka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Dilaporkan ledakan gas itu mengakibatkan sekitar 70 persen bagian rumah mengalami kerusakan. Lokasi kejadian sudah dipasangi garis polisi.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement