Jumat 15 Mar 2024 12:35 WIB

Sensasi Ngabuburit di Orchid Forest Cikole, Nikmati Udara Segar Sambil Bertadabur Alam

Ngabuburit di alam terbuka ini bisa sambil bertadabur alam menikmati dan bersyukur

Ngabuburit di Orchid Forest Cikole
Foto: Dok Republika
Ngabuburit di Orchid Forest Cikole

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Di bulan ramadhan ini, semua umat muslim pasti mengisinya dengan berbagai kegiatan ibadah. Dari mulai tadarus hingga shalat tarawih. Namun, saat liburan tiba banyak yang mencari tempat untuk berlibur sambil ngabuburit. Tapi, tentunya tak akan menyebabkan puasa ramdhannya batal.

Bagi Anda yang sudah bosen ngabuburit dengan berwisata kuliner, mungkin sebaiknya mencoba ngabuburit dengan sensasi yang lain. Yaitu, ngabuburit di alam terbuka. Selain bisa mengisi dengan berbagai aktivitas, ngabuburit di alam terbuka ini bisa sambil bertadabur alam menikmati dan mensyukuri keindahan alam yang diciptakan oleh sang pencipta.

Baca Juga

Salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit di alam ini, adalah Orchid Forest Cikole. Saat ini, obyek wisata ini menjadi satu-satunya destinasi Taman Wisata Alam terbaik di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat yang menawarkan ragam keindahan alam ditengah hutan pinus dan beberapa varietas anggrek yang ada di Indonesia.

"Selama bulan suci ramadan 2024, Orchid Forest Cikole tetap buka dengan jam operasional kalau weekday buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan weekend buka sejak pukul 08.00 hingga 19.00 WIB. Bahkan, Kawan Orchid pun gak perlu khawatir, masih bisa main dan seru-seruan untuk merayakan libur Lebaran 2024 nanti," ujar Marketing & Event SPV Orchid Forest Cikole, Diki Irdan, kepada wartawan, Jumat (15/3/2024). 

Selama ramdhan, kata dia, harga tiket masuk (HTM)nya tetap sama seperti sebelumnya. Yakni, Tiket Masuk Orchid Rp 40.000. Serta, ditambah tiket LHI Rp 7.500 (weekday) & Rp10.000 (weekend).  "Pokoknya, disini seru untuk jadi tempat ngabuburit cocok banget. Sambil menunggu jam berbuka puasa, selain bisa menikmati udara segar juga bisa berfoto-foto, dan berinteraksi dengan hewan-hewan jinak yang ada di area RABBIT FOREST," katanya.

Setelah adzan magrib, kata dia, pengunjung juga bisa berbuka puasa di Golden Pine & Pine Kitchen. Resto ini, menyajikan menu-menu terbaik Orchid Forest. Di antaranya,  Double Cheeseburger Golden Pine, Red Velvet Croissant Golden Pine, atau Sup Iga & Beef Teriyaki Pine Kitchen, aneka gorengan Food Corner, Donat dan Roti Bakar Food Corner. Selain itu, menu-menu makanan dan minuman lainnya yang juga hadir di Foodcourt Orchid Forest Cikole.

"Makanan yang dipesan, bisa dinikmati langsung maupun takeaway order," katanya.

Namun, karena ini wisata outdoor sebaiknya saat kita akan ngabuburit di Orchid Forest menyiapkan payung atau jas hujan. Karena, di Bandung Raya sekarang kerap turun hujan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement