Ahad 31 Mar 2024 09:54 WIB

BRI Regional Office Bandung Bagikan Ribuan Sembako dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Sejumlah paket sembako untuk yang membutuhkan diberikan ke masyarakat sekitar

Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim
Foto: Dok Republika
Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada bulan suci Ramadhan ini, berbagai pihak, baik individu maupun institusi saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satunya, BRI yang secara konsisten memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk kegiatan BRI Peduli.

BRI, menjadikan Ramadhan sebagai momen untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial pada masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan dengan melaksanakan pemberian sembako dan penyantunan anak yatim. BRI Regional Office Bandung pun, memaknai bulan suci dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah melalui program “Berbagi Bahagia Bersama BRI Group”. 

Baca Juga

BRI Regional Office Bandung menyalurkan bantuan sebanyak 2.550 paket sembako gratis kepada masyarakat di Panti Werdha Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi dan kepada masyarakat umum di wilayah Kelurahan Braga. 

"Selain itu, BRI juga memberikan santunan kepada 200 Anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Rumah Yatim dan Anak Yatim Piatu di Yayasan Bina Umat," ujar Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi, Ahad (31/3/2024).

Penyaluran sejumlah paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor Regional Office Bandung diserahkan langsung oleh Direktur Bisnis Mikro BRI Supari didampingi Regional CEO BRI Bandung Sadmiadi kepada Lurah Braga Willy Wiradhika dan perwakilan masyarakat yang masing-masing diberikan sejumlah pimpinan cabang dan kanwil BRI Group di Wilayah Supervisi BRI RO Bandung. Yakni, dengan melibatkan semua unsur masyarakat seperti Aparat Kelurahan, RT/RW untuk bersama-sama menyalurkan bantuan.

"Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian BRI kepada masyarakat di wilayah Kerja BRI Regional Office Bandung. Setiap paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan sembako lainnya,” paparnya. 

Sadmiadi mengatakan penyaluran bantuan oleh Regional Office Bandung dilakukan sekaligus oleh BRI Regional Office Bandung, BRI Kantor Cabang Bandung Naripan, BRI Kantor Cabang Tasikmalaya dan BRI Kantor Cabang Indramayu dengan melibatkan pekerja BRI Group setempat. “BRI Group senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar," katnya.

Sadmiadi berharap, bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama warga yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdh. Serta, masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan.

Lurah Braga Willy Wiradhika yang mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian BRI yang telah memberikan sejumlah paket sembako untuk warga kami. “Tentunya sangat meringankan beban mereka ditengah kondisi ekonomi saat ini, terima kasih sukses selalu untuk BRI,” katanya. 

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Pondok Lansia Tulus Kasih Gina Veterani mengatakan bantuan dari BRI sangat memberikan manfaat bagi kami selaku pengurus. Karena, kondisi saat ini semua harga-harga sembako sangat mahal dan kadang sulit didapat. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada BRI, kami berharap semua pegawai BRI diberikan kesehatan dan kesuksesan serta BRI semakin Jaya,” kata Gina.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement